Kursus & Program
Memahami lebih dalam rangkaian kursus coding dan ilmu komputer yang holistik untuk anak-anak yang berumur antara 4 sampai 18 tahun. Di Coding Bee Academy, kami tidak hanya mengajarkan pemrograman, tetapi juga membina generasi yang memahami digital secara menyeluruh. Pelajaran kami mulai dari prinsip dasar ilmu komputer hingga pemrograman tingkat lanjut, memastikan setiap anak dan remaja siap menghadapi masa depan yang serba digital. Program kami telah terakreditasi STEM.org dan Code.org.
Semua kursus pemrograman K-12 kami tersedia secara On-site dan Online.
Computer Scientist
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Penggemar teknologi dari segala usia yang ingin memperoleh pengetahuan dasar dan keterampilan teknis, menyelesaikan gelar, atau berspesialisasi di bidang tertentu dalam ilmu komputer.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa, mencakup: berpikir komputasional, pemrograman dasar hingga analisis data.
- Praktik langsung membuat aplikasi, website, dan game terkini.
- Berbagai bahasa pemrograman dan topik sesuai standar CSTA.
- Seimbang antara kemampuan teknis dan lunak untuk persiapan spesialisasi bidang computer science.
Prospek: Persiapan masuk dunia computer science, Pengembang Perangkat Lunak, Analis Data.
Business Fundamental
Siapa yang cocok untuk program ini:
Siswa SMA, mahasiswa, lulusan baru yang bertujuan masuk ke dunia kerja, profesional awal karir yang ingin meningkatkan keterampilan kantor untuk kinerja kerja yang lebih baik atau pengembangan karir, profesional menengah yang mencari kualifikasi tambahan atau sertifikasi untuk meningkatkan prospek karir mereka.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa, mencakup pengolahan data, visualisasi data hingga literasi keuangan dasar.
- Dilatih untuk berpikir secara logis dan sistematis dalam menyelesaikan masalah nyata.
- Mahir menggunakan perangkat lunak pengolah kata dan spreadsheet untuk tugas perkantoran seperti pembuatan dokumen resmi hingga mengembangkan sistem inventory.
- Selain teknis, siswa diajarkan teknik storytelling untuk presentasi laporan.
Prospek: Analis Bisnis, Manajer Proyek, Admin perkantoran.
Game Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SD hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru yang ingin mengeksplorasi minat dalam desain dan pengembangan game sebagai dasar untuk studi lanjutan atau jalur karier di industri game dan bidang terkait.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa mencakup pembuatan model dan asset game, hingga optimasi suatu game.
- Menguasai dasar-dasar pengembangan game seperti level design dan game mechanics.
- Mengerti logika pemrograman sederhana hingga kompleks.
- Membuat game sederhana yang menarik sesuai minat siswa.
Prospek: Game Developer, Game Designer, Animator 3D, Programmer Game.
Robotic Engineering
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SD hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru yang memiliki minat besar dalam teknologi dan teknik, pengetahuan dasar dalam pemrograman atau elektronik, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa dari penggunaan makey-makey hingga arduino.
- Menguasai pemrograman berbasis visual blok dan Berbasis Teks dengan fokus pada untuk menangani input dari sensor dan mengontrol output suatu mikrokontroler.
- Menggabungkan sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika (STEAM) untuk menciptakan proyek lintas disiplin.
Prospek: Insinyur Robotika, Insinyur IoT, ahli mekatronik.
Application Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan desain aplikasi, pengetahuan dasar dalam pemrograman aplikasi, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Pengenalan proses pengembangan aplikasi mobile, termasuk perencanaan, desain, pengkodean, pengujian, dan penerapan.
- Menguasai platform Flutter flow agar proses pengembangan mobile app berjalan cepat namun tetap berkualitas.
- Fokus pada pembuatan desain yang berpusat pada user experience, termasuk wireframing, pembuatan prototipe, dan pengujian pengguna.
Prospek: Pengembang Aplikasi Mobile, UI/UX Designer, Mobile App Tester.
Web Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan pembangunan serta desain website, pengetahuan dasar dalam pemrograman website, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Pengenalan proses pengembangan website, termasuk perencanaan, desain, pengkodean, pengujian, dan penerapan.
- Sasaran pembelajaran tidak hanya kemampuan teknis pemrograman tetapi juga bagaimana optimasi SEO suatu website.
- Fokus pada pembuatan desain yang berpusat pada user experience, termasuk wireframing, pembuatan prototipe, dan pengujian pengguna.
Prospek: Web Developer, Front-end Developer, Back-end Developer, Full-stack Developer, UI/UX Designer.
Creative Digital Design
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan keterampilan seni dan desain digital, pengetahuan dasar dalam desain grafis dan digital, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Penguasaan berbagai aspek desain, mulai dari desain grafis, UI/UX hingga desain 3D.
- Diperkenalkan pada konsep dasar desain seperti prinsip dan elemen desain.
- Siswa dilatih menganalisa kebutuhan pengguna untuk pengembangan karya desain.
- Siswa mampu menghasilkan hasil karya yang industry ready.
Prospek: Desainer Grafis, Digital Marketing, UI/UX Designer, 3D Artist, Motion Graphic Designer.
Computer Scientist
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Penggemar teknologi dari segala usia yang ingin memperoleh pengetahuan dasar dan keterampilan teknis, menyelesaikan gelar, atau berspesialisasi di bidang tertentu dalam ilmu komputer.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa, mencakup: berpikir komputasional, pemrograman dasar hingga analisis data.
- Praktik langsung membuat aplikasi, website, dan game terkini.
- Berbagai bahasa pemrograman dan topik sesuai standar CSTA.
- Seimbang antara kemampuan teknis dan lunak untuk persiapan spesialisasi bidang computer science.
Prospek: Persiapan masuk dunia computer science, Pengembang Perangkat Lunak, Analis Data.
Business Fundamental
Siapa yang cocok untuk program ini:
Siswa SMA, mahasiswa, lulusan baru yang bertujuan masuk ke dunia kerja, profesional awal karir yang ingin meningkatkan keterampilan kantor untuk kinerja kerja yang lebih baik atau pengembangan karir, profesional menengah yang mencari kualifikasi tambahan atau sertifikasi untuk meningkatkan prospek karir mereka.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa, mencakup pengolahan data, visualisasi data hingga literasi keuangan dasar.
- Dilatih untuk berpikir secara logis dan sistematis dalam menyelesaikan masalah nyata.
- Mahir menggunakan perangkat lunak pengolah kata dan spreadsheet untuk tugas perkantoran seperti pembuatan dokumen resmi hingga mengembangkan sistem inventory.
- Selain teknis, siswa diajarkan teknik storytelling untuk presentasi laporan.
Prospek: Analis Bisnis, Manajer Proyek, Admin perkantoran.
Game Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SD hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru yang ingin mengeksplorasi minat dalam desain dan pengembangan game sebagai dasar untuk studi lanjutan atau jalur karier di industri game dan bidang terkait.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa mencakup pembuatan model dan asset game, hingga optimasi suatu game.
- Menguasai dasar-dasar pengembangan game seperti level design dan game mechanics.
- Mengerti logika pemrograman sederhana hingga kompleks.
- Membuat game sederhana yang menarik sesuai minat siswa.
Prospek: Game Developer, Game Designer, Animator 3D, Programmer Game.
Robotic Engineering
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SD hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru yang memiliki minat besar dalam teknologi dan teknik, pengetahuan dasar dalam pemrograman atau elektronik, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Belajar dari dasar ke mahir sesuai ritme siswa dari penggunaan makey-makey hingga arduino.
- Menguasai pemrograman berbasis visual blok dan Berbasis Teks dengan fokus pada untuk menangani input dari sensor dan mengontrol output suatu mikrokontroler.
- Menggabungkan sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika (STEAM) untuk menciptakan proyek lintas disiplin.
Prospek: Insinyur Robotika, Insinyur IoT, ahli mekatronik.
Application Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan desain aplikasi, pengetahuan dasar dalam pemrograman aplikasi, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Pengenalan proses pengembangan aplikasi mobile, termasuk perencanaan, desain, pengkodean, pengujian, dan penerapan.
- Menguasai platform Flutter flow agar proses pengembangan mobile app berjalan cepat namun tetap berkualitas.
- Fokus pada pembuatan desain yang berpusat pada user experience, termasuk wireframing, pembuatan prototipe, dan pengujian pengguna.
Prospek: Pengembang Aplikasi Mobile, UI/UX Designer, Mobile App Tester.
Web Design and Development
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan pembangunan serta desain website, pengetahuan dasar dalam pemrograman website, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Pengenalan proses pengembangan website, termasuk perencanaan, desain, pengkodean, pengujian, dan penerapan.
- Sasaran pembelajaran tidak hanya kemampuan teknis pemrograman tetapi juga bagaimana optimasi SEO suatu website.
- Fokus pada pembuatan desain yang berpusat pada user experience, termasuk wireframing, pembuatan prototipe, dan pengujian pengguna.
Prospek: Web Developer, Front-end Developer, Back-end Developer, Full-stack Developer, UI/UX Designer.
Creative Digital Design
Siapa yang cocok mengikuti program ini:
Siswa SMP hingga SMA, mahasiswa, lulusan baru, profesional yang memiliki minat besar dalam berinovasi dan mengembangkan keterampilan seni dan desain digital, pengetahuan dasar dalam desain grafis dan digital, serta keinginan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks.
Nilai Pembelajaran Utama:
- Penguasaan berbagai aspek desain, mulai dari desain grafis, UI/UX hingga desain 3D.
- Diperkenalkan pada konsep dasar desain seperti prinsip dan elemen desain.
- Siswa dilatih menganalisa kebutuhan pengguna untuk pengembangan karya desain.
- Siswa mampu menghasilkan hasil karya yang industry ready.
Prospek: Desainer Grafis, Digital Marketing, UI/UX Designer, 3D Artist, Motion Graphic Designer.
Keunggulan Kami
Pendidikan Berkualitas: Kurikulum kami, yang mendapat penghargaan internasional, dirancang berdasarkan standar internasional, memastikan anak Anda mendapatkan yang terbaik dalam pendidikan coding TK-SMA.
Guru Terampil: Dengan tim guru yang bersemangat dan ahli, kami memastikan pembelajaran efektif, menyenangkan, dan relevan dengan kebutuhan dunia digital saat ini.
Pengembangan Holistik: Lebih dari coding, kami fokus pada pengembangan soft skills seperti kreativitas, komunikasi, dan pemecahan masalah yang sangat penting untuk kesuksesan di bidang apapun.
Lingkungan yang Aman & Mendukung: Keselamatan dan kesejahteraan anak Anda adalah prioritas utama kami. Kami berkomitmen menyediakan ruang yang kondusif di mana siswa dapat belajar, berkembang, dan berkolaborasi.